Fakultas Hukum UMK Yudisium 118 Mahasiswa

Kendari-Pos | senin, 1 Agustus 2011,Wisuda Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) direncanakan pada bulan Oktober 2011 mendatang. Berkaitan dengan kegiatan tersebut, akhir Juli lalu tercatatat 118 mahasiswa angkatan 2007 telah berhasil menyelesaikan ujian skripsi. Yudisium itu dilaksanakan akhir pekan lalu (30/7) pada salah satu hotel di Kendari, dengan kesarjaan Prodi Ilmu Hukum fasultas Hukum UMK.
“Pada tahun akademik 2010/2011 kami meyudisium 118 mahasiswa Prodi Hukum Fakultas Hukum. Adapun jumlah alumni sampai dengan saat ini mencapai 638 orang. Kami berharap para alumni tahun ini juga dapat memberikan kejayaan bagi daerah, bangsa dan negara,” kata dekan fakultas hukum UMK, Rasmuddi, SH., MH.
Dekan yang baru dilantik ini kembali mengingatkan, integritas sangat penting bagi alumni hukum UMK, yang kedepannya akan ambil bagian dalam penegakan hukum.
“Jika kita kehilangan harta benda, berarti kita hanya kehilangan barang, tetapi kalau kita sampai kehilangan integritas, sama saja kehilangan diri kita selain itu integritas merupakan keunggulan dari kampus kita,” katanya.
Senada dengan itu Rekto UMK, Dr Rifai Nur MHum dalam sambutanya mengatakan para pendekar hukum yang dilahirkan Fakultas Hukum UMK, diharapkan tidak menambah beban negara. Saat ini masalah hukum di Indonesia mengalami banyak ujian bahkan parahnya para penegak hukum tidak lagi malu mempermainkan hukum dimuka umum.
“Ujian ketika berada dimasyarakat lebih besar lagi, hilangkan cara berpikir untuk mengejar PNS saja, tetapi lebih kepada menciptakan lapangan kerja baru karena sarjana hukum peunya lapangan kerja paling luas,” kata Rifai Nur.
Pada malam yudisium tersebut juga diberikan penghargaan kepada mahasiswa terbaik, dengan empat indikator yaitu IPK tertinggi 3,91 diraih oleh La Saleda SH. (edited by admin umkkendari.wordpress.com)

3 Responses to Fakultas Hukum UMK Yudisium 118 Mahasiswa

  1. ABDUL JABAR RAHIM says:

    Fukultas Hukum UMK memiliki ilmu yang ideal untuk di sandingkan kepada persoalan negara sekarang,yang banyak masalah tidak dapat di selesaikan oleh bangsa………..ke kampus muhammadiyah kendari sekarang untuk belajar suatu strategi penyelesaian komplik antara masyarakat dan pemerintah…buruaannnnnnn.

  2. ABDUL JABAR RAHIM says:

    Realita bagi alumni UMK…..kepergianku meninggalkan kampus bukanlah untuk selamanya,namun hanyalah beban ketika tanggung jawab itu mengharuskan saya untuk bertarung sesuai apa yang melekat dari kampus selama 4 tahun……..we heart mf frens..

  3. irwansyah says:

    UMK…………..MAJU TRUS…..! TMPATQ MENIMBA ILMU HUKUM…!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: