Film Si Anak Kampoeng (Syafi’I Maarif), Boleh Dibajak

Yogyakarta- Kisah kecil mantan ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Syafi’I Maarif yang di angkat dalam layer lebar pada judul Si Anak Kamponeg, rencananya akan dibuka untuk dibajak bagi siapa saja.

Hal tersebut diungkapkan Damien Dematra, seorang penulis novel sekaligus sutradara yang menggawangi film Si Anak Kampoeng, pada release yang diterima website Muhammadiyah, Ahad (25/04/2010). Keinginan untuk membuka akses copy film, dimaksudkan agar film yang mengisahkan perjalanan anak muda pada kampung terpencil tersebut dapat dinikmati seluruh kalangan, karena akan banyak pelajaran berharga yang terdapat dalam Film Si Anak Kampoeng.

Mengenai awal ide pembuatan film ini menurut Direktur Eksekutif MAARIF Institute Fajar Riza Ul Haq, adalah ide dari penulis novel Damien Dematra yang kagum akan kiprah Syafi’i Maarif. ”Awalnya Buya (Syafi’i Maarif) keberatan dengan pembuatan film Si Anak Kampoeng, dan perdebatan di dalam MAARIF Institute juga cukup alot, karena banyak konsekuensi yang akan ditimbulkan Film ini, jelas Fajar.

Lebih lanjut menurut Fajar, pada akhirnya MAARIF Institute memutuskan untuk bekerjasama dalam membuat Film tersebut, karena nilai-nilai luhur yang akan di dakwahkan pada seluruh penikmat Film Si Anak Kampoeng menjadi hal yang sangat penting.

Rencananya pada Mukatamar Muhammadiyah 1 abad nanti menurut Fajar, trailer dari film ini sudah dapat dipresentasikan kepada peserta Muktamar.pada saat pembukaan 3 Juli 2010 mendatang. (mac|www.muhammadiyah.or.id)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: